Pages

Jumat, 29 April 2011

Saatnya Mengenal Sang Oracle





Salam #Balihack
Mungkin artikel artikel yang terpajang sering membahas tentang HacK, kali ini saya pengen ngenalin Oracle kepada loe-loe semua :). Oracle mungkin jarang digunakan di indonesia, dikit peminatnya, tapi tidak salah jika kita coba dari sekarang. sipp kan :), Ingat saya bukan Promo Software :), ehmm cuma mo bagi pengetahuan tentang Oracle.
Oracle adalah sebuah software Relational Database Manajement System juga biasa disebut dengan RDBMS, perkembangan Oracle dimulai dari thn 84. Oracle punya keistimewaan tersendiri karna Oracle memiliki pengaturan Hak Privilige untuk masing masing user, Oracle juga bisa melakukan pemulihan dari kerusakan database :)

"Privilage dan Role Sebuah User pada Oracle"
Didalam Oracle ada 3 user yang selalu/krap digunakan Administrator Database. ehmmm, ke 3 user tersebut

1. Sys
2. System
3. Scott

User Sys dan System adalah 2 user yang mempunya level tertinggi pada Oracle dan secara otomatis disertakan saat pengInstallan Oracle, sedangkan Scott disertakan dengan starter database untuk memberikan contoh seorang user dengan berbagai object yang dimilikinya.

Ehmmm, Tuk saat sekarang, ini dulu yang saya sajikan :), ntar klo ada waktu pasti deh tak sambungin lagi...,
Bagai yang udah faham tentang Oracle, saya mohon maaf, bukan niat untuk mendahului anda.

Thanks to Ketuk yang udah beri kepercayaan tuk saya nulis di balihack.or.id |
SmiLe Saya buat Team:#BaliHack,#BLaCkEngiNe,#Kesawanx,#MedanHacker,#KartuBeben,#Hackingmasters,#MasterLamer,#JakartaTimur.

Special Thx to:Thama yang udah pinjemin LapTopnya, qta, saya kaget dengan Bot Mu :) , ice_k, semoga sukses, Beben TerusLah Maju, Saya Salut dengan Mu
TerusLah BerKarya Wahai Neter Indonesia

Salam hormat saya

BLaCk`EngiNe

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih jurnal mengenai oracle, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/4763/1/1%20DOKUMEN%20PRESENTASI%202.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Balas

Posting Komentar